Fri. May 20th, 2022

Gak Bisa Buka Situs? Coba Hilangkan Adblock di Google Chrome yang Kamu Gunakan!

Untuk menghalau iklan waktu sedang berselancar di beberapa web, pengguna kadang memanfaatkan fitur adblock di perambannya.

Adblock adalah keliru satu cara yang memadai efisien untuk mendukung pengguna di dalam memblokir iklan yang kerap muncul dan sangat mengganggu waktu sedang membuka sebuah web site di internet. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna mampu nikmati konten di web site kesayangan tanpa perlu terganggu oleh konten iklan yang kerap bermunculan.

Namun sayangnya, waktu mengaktifkan fitur adblock di perangkat, beberapa web site mampu mendeteksinya, agar konten di web site berikut tidak muncul. Nah, jika Anda dulu mengalaminya, Anda mampu mematikan fitur Adblock berikut di peramban yang digunakan sebelum akan membuka web site tersebut.

Bagi pengguna Google Chrome, adblock mampu dimatikan dengan mudah. Pengguna tidak perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

Cara Mematikan Ekstensi Adblock di Google Chrome Komputer
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome Komputer

Secara default, aplikasi peramban Google Chrome sesungguhnya tidak memiliki fitur memblokir pesan untuk melindungi pengguna waktu sedang berselancar di internet. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna Google Chrome perlu menginstal ekstensi Adblock tambahan ke di dalam komputernya teknopax .

Ada banyak sekali Adblock di Google Chrome Web Store, yang sering kadang memiliki kekuatan pemblokir yang berbeda-beda. Namun, untuk mematikan seluruh adblock berikut mampu memanfaatkan satu buah cara.

Baca Juga: Aktifkan Javascript di browser Google Chrome kamu agar seluruh fitur dari web site berjalan

Untuk melakukannya, pengguna mampu ikuti beberapa langkah cara mematikan Adblock di Google Chrome Komputer berikut ini:

Buka aplikasi Google Chrome yang terpasang di komputer
Ketikan chrome://extensions/ terhadap kolom URL dan tekan tombol Enter di keyboard
Setelah masuk ke pengaturan ekstensi di Google Chrome, cari ekstensi yang tersedia embel-embel Adblock dengan nama berbeda-beda tentunya
Jika telah ketemu, maka hilangkan centang terhadap opsi Enable untuk menonaktifkannya
Atau, pengguna mampu menghimpit ikon tong sampah untuk menghapusnya dari komputer, dan tekan tombol Remove jika muncul konfirmasi
Coba membuka halaman web site yang mula-mula diblokir
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome Android
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome Android

Sama seperti di komputer, secara default aplikasi Google Chrome di Android tidak ditambah dengan utilitas pemblokir iklan. Aplikasi Google Chrome di Android cuma ditambah dengan fitur untuk mematikan pop up, itu pun kadang juga masih banyak pop up yang lolos.

Untuk mengaktifkan pop up, pengguna mampu membuka menu terhadap pojok kanan atas, sesudah itu menentukan opsi Settings, dan sesudah itu menentukan Site settings. Dalam menu Site settings, cari opsi Pop-ups, menentukan dan aktifkan tombol slider ke mode allowed di pengaturan tersebut.

Nah, namun jika iklan masih terblokir, cobalah cek apakah tersedia aplikasi adblock atau sejenisnya yang terinstal di perangkat Android. Jika ada, cobalah mengatur pengaturannya agar tidak menghambat iklan di Google Chrome. Jika bingung, cara paling enteng adalah dengan menguninstal aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.